Jumat, 17 Februari 2017

Kegiatan Green Lab di Fajar Hidayah









Di tengah berbagai isu menurunnya kualitas lingkungan yang mengakibatkan berbagai bencana alam seperti global warming, banjir, tanah longsor, dan kelangkaan air bersih,  klub  Green Lab SMA Fajar Hidayah hadir mengemban misi penyelamatan lingkungan melalui  langkah kecil nan nyata. 
Green lab adalah salah satu life skill  di SMA Fajar Hidayah Kota Wisata yang dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 14.30-15.30 yang saat ini beranggotakan 30 siswa dengan konsentrasi pengembangan kegiatan peduli lingkungan. Berbagai kegiatan yang terbingkai dalam program cinta lingkungan antara lain : penghijauan, 3R, biopori, composting, dan budidaya tanaman obat. 

Semangat back to nature dengan konsep menghargai lingkungan mampu membentuk karakter positif siswa. Gerakan cinta lingkungan melahirkan sikap tanggung jawab, peduli, kerja keras, kesabaran dan  mampu mengasah kepekaan  sosial, dimana berbagai karakter itu  kini begitu mudah terkikis oleh sikap egois, materialistis, dan hedonis yang semakin mengakar sebagai dampak negatif perkembangan teknologi.
Aktivitas Green Lab berusaha  untuk merealisasikan cita-cita dengan karya sederhana bukan sekedar bahasa sloganistik, yaitu melalui kontribusi nyata bagi sekolah dan lingkungan sekitar. Green Lab sebagai motor penggerak bagi terwujudnya sekolah peduli lingkungan…insya Allah…. (FSH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar